Headlines News :
Home » , , » CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG / TRAFFIC BLOG

CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG / TRAFFIC BLOG

Written By jack sparrow on Thursday, February 9, 2012 | 10:44 PM

Untuk dapat meningkatkan jumlah visitor blog, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tapi sebenernya kalau kita bisa bekerja keras dan bersabar tentu lambat laun pengunjung blog kita akan bertambah banyak dari waktu ke waktu. Tentu saja hal tersebut tidak dapat dicapai apabila kita hanya diam dan membiarkan blog kita begitu saja. Dalam ilmu SEO ada banyak sekali trik yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah traffic blog, dari mulai cara yang legal sampai yang illegal dimata google ( black hat seo ). Berikut ini 10 cara meningkatkan traffic visitor blog dari berbagai sumber meliputi :
1.   Rajin update konten blog. Karena dengan hal tersebut maka blog kita akan terlihat dinamis dan google akan dengan senang hati untuk menempatkan blog kita pada halaman pertama google.
2.   Tinggalkan komentar pada blog lain dengan backlink ke halaman web kita. Konsepnya meninggalkan jejak. Gunakan link dengan nama judul keyword yang kita bidik. Atau biasa disebut blog walking
3.   Optimisasi tiap tampilan pada setiap halaman web kita dengan kata kunci atau frasa tertentu
4.   Aktiflah dalam berbagai forum diskusi dan perkenalkan lah blog kita kepada anggota forum.
5.   Buat halaman blog kita menarik dan bersahabat dengan penglihatan pengunjung, misalnya dengan jangan menggunakan teks warna gelap jika background blog kita berwana gelap juga.
6.   Hindari adanya link yang mati ( broken link ) yang mengakibatkan adanya halaman yang tidak ditemukan. Bila sudah terlanjur ada maka lakukan langkah ini. Dengan adanya halaman yang tidak ditemukan pengunjung akan beranggapan bahwa konten yang kita buat adalah tipuan belaka.
7.   Muat artikel dengan tema yang sedang hangat dibicarakan. Misalnya tentang smartphone android atau yang lainnya.
8.   Sebarkan artikel kita ke berbagai media seperti facebook dan twitter
9.   Buatlah artikel yang bersambung dan buat pernyataan seperti untuk lanjutannya akan di muat minggu depan. Hal tersebut akan membuat pengunjung blog merasa penasaran dan kembali berkunjung ke blog kita, pada lain kesempatan.
10.                Jangan suka menyinggung perasaan orang lain

Nah begitu kiranya cara meningkatkan traffic blog kita, sebenarnya masih banyak cara yang bisa digunakan selain dari 10 hal diatas.

Sekian dulu postingan kali ini dan selamat mencoba
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar blog | SEO | Dan segalanya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger