Headlines News :
Home » » Aplikasi Keamanan untuk Android

Aplikasi Keamanan untuk Android

Written By jack sparrow on Friday, January 13, 2012 | 8:47 PM

Android sebagai system operasi yang sedang popular saat ini. Umumnya system operasi ini banyak digunakan pada smartphone.
Sebagai system operasi, Android tidak luput dari bahaya ancaman malware, virus, dan sebagainya.
Ponsel pada saat ini bisa diktegorikan sebagai barang primer. Karena dirasa sangat penting untuk menunjang mobility, security dan juga sebagai media penyimpanan berbagai macam data.
Smartphone merupakan salah satu barang yang dinilai penting. Alasannya pun tidak terbatas pada nominal barang itu sendiri, tapi juga data-data yang ada di dalamnya. Tidak jarang lho sobat netter.... jika seseorang kehilangan ponselnya, yang paling dirisaukan adalah data-data penting yang ada dalam ponsel tersebut dari pada  ponselitu sendiri.
          Resiko keamanan pada smartphone pada saat ini bukan terbatas pada factor fisik saja, seperti hilang, rusak, atau yang lainnya. Tapi sekarang kejahatan mulai mengintai dari sisi perangkat lunak / software.
 Banyak orang berpikir bahwa android merupakan system operasi yang aman dari ancaman karena berbasis Linux . tapi kini kenyataannya Android telah menjadi target utama dari serangan malware dan konco-konconya.
          Seperti halnya pada sebuah computer, serangan malware/spyware pada Android juga berbagai macam bentuk dan caranya, beberapa hal yang cukup fatal diantaranya adalah malware yang berbenruk sms. Trojan horse yang ada di dalamnya bisa memaksa smartphone anda mengirim sms kelayanan bertarif premium yang mengakibatkan pemakaian pulsa anda bengkak. Atau spyware yang memaksa smartphone anda melakukan forwarding sms ke nomor yang tidak diketahui asal-usulnya.
          Bagi anda pengguna Android, sebaiknya kencangkan sabuk pengaman pada smartphone anda.
Pada kali ini saya akan membahas tiga aplikasi keamanan untuk Android
oke sobat netter kayaknya udah kebanyakan basa-basi langsung aja ke lokasi
1.   Netqin Mobile Security
Solusi pertama untuk android anda  adalah Netqin Mobile Security. Disini disajikan berbagai fitur yang mumpuni. Perisai andalan mereka yang menjadi antivirus nya dinamakan dengan Twin Engine, sebuah metode pemindai virus yang mengandalkan gabungan antara client dengan server agar kecepatan dan keakuratannya di maksimalkan. Netqin sangat peduli dalam hal proteksi. Karena pada saat kita browsing atau download, bahkan dari android market sekalipun, netqin akan meneliti aplikasi tersebut sebelum di download atau sebelum installasi.
Network manager merupakan fitur yang berguna untuk mengatur konsumsi jumlah data anda. Cocok sekali untuk anda yang menggunakan paket data bulanan dengan quota basic.semua aktifitas jaringan anda akan direkam dan ditampilkan dalam format harian atau bulanan. Hal yang paling menarik dari laporan tersebut adalah dalam laporan bulanan ditampilkan per aplikasi. Jadi anda bisa mengetahui aplikasi mana yang banyak menghabiskan quota paling banyak dalam sebulan, serta memberikan fasilitas pengingat ketika quota anda sudah melebihi quota bulanan yang sebelumnya harus disetting parameternya
          Dalam hal keamanan untuk android yang lain, netqin memiliki fitur antiilost yang jika di aktifkan dapat mengetahui keberadaan smartphone anda ke nomor tujuan yang harus anda masukkan sebelumnya. Aplikasi ini bisa diunduh dengan Cuma-Cuma dengan fitur sederhana. Kalau anda menginginkan fitur lanjutan seperti menyembunyikan alarm, mengunci perangkat, atau menghapus data hanya bisa dinikmati bila anda membeli full versi dari aplikasi ini.

Nah sobat netter udah pegel nih ngetiknya............
Besok di sambung lagi pada artikel keamanan untuk android part 2
Moga bermanfaat
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar blog | SEO | Dan segalanya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger