Headlines News :
Home » , , » Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Written By jack sparrow on Friday, February 10, 2012 | 10:45 PM

Seperti yang telah saya kemukakan pada postingan terdahulu mengenai peranan backlink pada seo, bahwa untuk mendapatkan backlink janganlah terburu nafsu dan melakukan pencarian backlink yang asal jadi. Tapi carilah backlink yang benar-benar berkualitas. Karena dengan backlink yang berkualitas akan meningkatkan reputasi blog kita meskipun jumlahnya sedikit. Dalam hal pencarian backlink yang berkualitas, memang tidak semudah yang di bayangkan tapi tidak sesulit yang diperkirakan.
Oke sobat blogger... kali ini akan dibahas mengenai cara mendapat backlin yang berkualitas. Untuk mendapatkan hal tersebut sebaiknya memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1.   Carilah sumber backlink yang memiliki traffic yang tinggi
Efeknya bisa meningkatkan traffic blog kita, apabila link menuju ke blog kita terpasang disana.
2.   Cari sumber backlink yang memiliki pagerank tinggi.
Efeknya bisa membuat reputasi blog kita membaik dimata google apabila backlink kita terpasang dan terindex oleh google. Meskipun pada kenyataan nya, apabila sebuah blog sudah memiliki pagerank yang tinggi, biasanya akan memiliki ego yang tinggi dan tidak mudah untuk menerima pemasangan link yang menuju keluar websitenya / outbond link.
3.   Carilah sumber backlink yang berstatus dofollow apalagi  website yang dofollow auto approve
Karena pada blog yang berstatus dofollow, sebuah link yang menuju keluar akan langsung di telusuri oleh mesin pencari dan akan menjadi backlink pada blog kita. Untuk mengatahui status blog dapat dilihat pada cara mudah mengetahui dofollow dan nofollow.
4.   Hindari pencarian backlink dengan cara auto submit ke web direktori yang gak jelas asal – usul nya. Sebaiknya gunakan jasa socialmonkee.com
5.   Hindari pertukaran link dengan blog yang tidak relevan dengan blog kita. Usahakan bertukar link dengan blog yang memiliki content yang serupa dengan blog kita.
6.   Lakukan blog walking dan tinggalkan komentar kita.

Nah sobat blogger itulah cara mendapatkan backlink yang berkualitas, langkah-langkah diatas sangat dianjurkan kepada kita yang akan berburu backlink, terutama untuk blog yang memiliki backlink sedikit seperti blackhats-seo.
Sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan backlink berkualitas, tapi saya rasa lima hal tersebut sudah dianggap cukup untuk para pemula seperti blackhats-seo.
Oke sobat blogger sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar blog | SEO | Dan segalanya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger