Headlines News :
Home » , , , , » Aplikasi Keamanan untuk Android Part 2

Aplikasi Keamanan untuk Android Part 2

Written By jack sparrow on Sunday, January 15, 2012 | 1:01 AM

Selamat bertemu lagi sobat netter, seperti janji saya kemarin, kali ini saya akan memnahas tentang aplikasi keamanan untuk android part 2, sebagai postingan lanjutan dari aplikasi keamanan untukandroid part 1
Kalau kemarin kita mengevaluasi bodyguard untuk android yang bernama Netqin Mobile Security, kali ini saya akan mengevaluasi dari dua rival nya yaitu Norton Mobile Security dan Dr. Web Antivirus.
Seperti yang sudah saya katakana tempo hari
          “ Banyak orang berpikir bahwa android merupakan system operasi yang aman dari ancaman karena berbasis Linux . tapi kini kenyataannya Android telah menjadi target utama dari serangan malware dan konco-konconya. “
Untuk bisa melindungi smartphone kesayangan kita ada dua alternative lain selain Netqin Mobile Security.
1.   Norton Mobile Security
Norton memang sudah punya nama yang besar dalam hal menghadang malware, termasuk pengamanan perangkat yang terhubung ke internet. Pengamanan tersebut kenudian diturunkan dengan apik daam bentuk aplikasi khusus untuk android. Harga dari penjaga keamanan ini cukup  mnegejutkan, untuk dapat menikmatinya kita harus mengeluarkan recehan sebanyak US$ 29.99 ( untuk lisensi 1 tahun ). Tapi tenang saja sobat netter, kita bisa menikmati versi gratisnya atau versi lite. Tapi dengan sedikit pemangkasan pada fitur.
Fitur yang dimiliki oleh Noerton Mobile Security ( NMS ) sangat beragam diantaranya : Anti Theft, SMS & Call block, web protection, dan tentu saja anti malware.
Anti theft adalah fitur unik yang dimiliki oleh NMS untuk menjejak lokasi, menghapus data atau mengunci ponsel ketika dicuri. Pengguna tinggal mengirimkan SMS ke nomor ponsel yang dicuri dengan format tertentu untuk menjalankan fitur ini.
SMS dan Call Block juga tidak kalah menarik. Fitutr ini memungkinkan pengguna menolak panggilan atau sms yang masuk ke smartphone Android. Cocok sekali dengan sobat netter yang sering diganggu olehSMS penawaran atau penipuan. Sedangkan fasilitas web protection adalah fitur untuk melindungi sekaligus melaporkan situs-situs bahaya yang kemungkinan mengandung malware. Semua aplikasi yang di download dari Android Market pun akan diteliti dulu oleh NMS, untuk fitur malware protect tidak akan saya bahas disini, karena kita semua telah mengetahui bagai  mana bagusnya reputasi Norton dalam hal penanganan malware.
2.   Dr. Web Antivirus
Aplikasi ini dihadirkan oleh salah satu pengembang antivirus jempolan dari Russia. Perusahaan ini memiliki porularitas dan kredibilitas yang tyak kalah dibandingkan pengembang lainnya.
Setelah berkiprah dengan beberapa aplikasi keamanan di PC, Dr Web Antivirus ( DWA ) mampir ke divisi mobile. dalam aplikasi keamanan untuk android ini fiturnya lebih lengkap dibandingkan dari versi windows mobile atau versi symbian.
Untuk mengatasi virus, malware dan konco-konconya, DWA menggunakan alogaritma sendiri yang disebut Origins Tracing for Android. Metode ini mampu mendeteksi varian viruS yang baru, dengan menganalisa dari serangan dan ancaman serupa yang pernah terjadi sebelumnya. Catatan cirri-ciri dan prilaku virus / malware disimpan di database untuk digunakanketika terjadi serangan baru yang belum diketahui penyebabnya dan jenisnya.
Selain punya kemampuan dalam hal mengatasi virus dan malware. DWA juga memiliki fitur anti SPAM dan juga Anti-Theft. Seperti namanya Anti-Spam pengguna dapat memilih atau memfilter panggilan masuk dan smsyang diterima.
Anda bisa membuat profil filtering dengan mendaftar nomor-nomor tertentu, atau semacam blacklist. Sementara fitur Anti-Theft bisa dibilang mirip dengan fitur serupa dari kedua rivalnya yaitu Netqin Mobile Security dan Norton Mobile Security.
Kelebihan yang lain adalah Dr Web Antivirus memiliki harga yang lebih rendah dari yang lainnya.
          Tampaknya postingan kali ini harus diakhiri sobat netter. Lain kali akan saya sambung dengan artikel yang lain tentang Trik-Trik Unik dalam Android. Moga bermanfaat, semoga hari anda menyenangkan.............   
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar blog | SEO | Dan segalanya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger