Headlines News :
Home » , , » Kontroversi Masalah Copy Paste

Kontroversi Masalah Copy Paste

Written By jack sparrow on Tuesday, February 7, 2012 | 3:25 PM


Permasalahan klasik yang timbul pada dunia blogging yaitu masalah pencurian konten, yang biasa disebut juga copy paste ( copas ). Banyak sekali kita menemukan slogan-slogan yang bertujuan untuk memerangi para pembajak konten. Terkadang saya berpikir, hal yang serumit ini, dan sudah berlangsung sejak jaman dahulu kala, dan telah dilakukan ribuan blogger baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Apakah semua itu dapat dihilangkan dari dunia blogging?
Entahlah kalau menurut saya, mungkin suatu saat nanti aka nada satu cara untuk mencegah hal seperti ini.
Bagi yang suka copas silahkan lihat juga Cara Membuat Hasil Copas Menjadi Hak Milik.
Kalau melihat dari hakekatnya, semua orang di dunia ini melakukan copy paste. Mengapa demikian ?
Karena pada kenyataannya, kita dalam kehidupan sehari-hari pun melakukan tindakan mencontoh ( nyontek ) dari orang lain, meskipun tidak sepenuhnya kita lakukan.
1.   Berpakaian
Kita meniru model orang lain, corak kain meniru corak orang lain, bahkan kalau orangnya berdekatan, mungkin saja tukang jahitnya pun meniru orang lain. Dimana orang lain menjahit pakaiannya maka kita meniru tindakannya dengan mendatangi tukang jahit yang sama.
§  Apakah kita merancang desain pakaian kita sendiri ?
§  Apakah kita membuat corak pada kain dengan tangan kita sendiri
§  Apakah kita menjahit pakaian kita sendiri ?
Saya rasa hanya beberapa gelintir orang saja yang mampu melakukan hal seperti itu.
2.   Makanan
Kita membuat makanan dengan resep meniru orang lain, kita membuat warna makanan mencontoh dengan makanan yang telah dibuat orang lain. Tapi hati-hati dalam hal makanan....
Mentang-mentang kita gak mau disebut copy paste, lantas kita membuat manisan dengan warna hitam, kan gak asyik tuh.... betul gak sob....
3.   Blogging
Semua konten yang kita buat pada dasarnya adalah hasil copas. Informasi yang kita sebarkan itu berasal dari orang lain, kecuali kalau kita sendiri yang menjadi pelaku peristiwa. Berbagai trik yang kita bagikan itu hasil mencontoh dari trik orang lain.

Ya.... meskipun kita merangkai kata-kata dengan hasil imajinasi kita, tapi tidak dapat dipungkiri, kalau ilmu yang kita dapat adalah hasil copy dari ilmunya orang lain. Meskipun pada hal paste nya kita buat sesuai dengan cara kita sendiri.
Jadi arti dalam copy paste yang sedang diperangi saat ini adalah copy paste yang sewenang-wenang. Artinya kita copy konten orang lain, lalu paste begitu saja pada blog kita.
Apakah hal itu boleh dilakukan ?
Saya pribadi tidak bisa mengatakan tidak boleh, karena pada kenyataannya hal tersebut tidak dapat dihindari meskipun ada pernyataan tidak boleh copy paste.
Bagi sobat blogger yang kontennya sering dicuri, maka bersabarlah yaa.... karena orang sabar disayang Tuhan.
Suatu saat kebenaran pasti akan datang. ciee......
Bagi sobat blogger yang suka membajak konten orang lain, maka jadilah tukang copas yang bijak. He... hee... emang ada tukang copas yang bijak ?
Ya pasti ada sob....
Untuk mengetahuinya silahkan anda coba buka Cara Membuat Hasil Copas Menjadi Hak Milik
Sekian dulu postingan kali ini sob.... lain kali disambung lagi
Tetap semangat dan salam damai......
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar blog | SEO | Dan segalanya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger