Headlines News :
Home » , , » Cara Hindari Error crawling Webmasters

Cara Hindari Error crawling Webmasters

Written By jack sparrow on Thursday, February 2, 2012 | 3:01 PM

Error crawling pada blogspot dapat kita ketahui dengan layanan google webmasters tool. Error crawling adalah kesalahan penelusuran pada setiap halaman blog yang diakibatkan adanya broken link, biasanya link yang berasal dari halaman lain pada blog kita atau biasa disebut internal link. Dengan banyaknya galat perayapan atau error crawling pada google kita akan berakibat blog kita sulit terindex oleh google. Kita tahu akibatnya kalau halaman blog kita sulit terindex google maka harapan untuk menduduki peringkat halam pertama google, akan sulit tercapai. Walaupun sebenarnya kita bisa melakukan permohonan kepada google untuk menghapus semua broken link yang ada pada blog kita
Error crawling sebenarnya dapat dihindari dengan beberapa cara mudah.
1.   Hati-hati dalam memasukkan internal link pada postingan blog, yang diharapkan bisa menghubungkan antara postingan yang satu dengan yang lainnya malah membuat petaka bagi blog kita sendiri.
2.   Hindari untuk menghapus posting artikel yang telah dipublikasikan. Karena postingan yang sudah terindex google, link pada posting tersebut akan selalu dianggap ada oleh google walaupun sudah dihapus dari blog oleh kita.
3.   Hindari bertukar link secara sembarangan dengan blog lain, apalagi kalau link yang ditawarkan oleh blog lain into sifatnya anchor text, karena akan besar kemungkinan link tersebut salah atau kosong. Apabila, anda gemar link exchange maka masukkanlah link yang mengarah ke halaman depan saja dari blog tersebut.
4.   Rajinlah menggunakan google webmasters tool untuk mengetahui seberapa banyak error crawling pada blog kita. Dan lakukan penghapusan link tersebut.
Nah begitulah sobat blogger, cara menghindari error crawling google webmasters. Sebenarnya masih banyak cara untuk menghindarinya, tapi itu cara yang paling mudah dan efektif dalah hal menghindari error crawling pada google webmasters.
Sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Share this article :

1 komentar:

Fauzionline said...

Custom domain pakai blogspot susah keindeks ya, kok punya saya lama banget

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar blog | SEO | Dan segalanya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger